Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat adalah solusi persoalan umum yang tidak sedikit dihadapi oleh penderita jerawat. Bekas jerawat ada sekian banyak  macam mulai dari noda atau flek hitam, bopeng bekas jerawat, dan terkadang bintik-bintik merah. Bekas-bekas jerawat tersebut dapat hilang dengan sendirinya dalam masa-masa yang relatif lama tetapi untuk bopeng membutuhkan penanganan yang khusus. Jerawat memang dapat muncul dimana saja di samping diwajah ada pun jerawat di punggung, tetapi tetap saja jerawat tidak jarang kali meninggalkan bekas andai sembuh.

Aneka bekas jerawat yang hadir setelah jerawat sembuh dapat diakibatkan oleh penanganan yang salah mulai dari mengurangi jerawat dengan kuku atau perangkat dan beda sebagainya. Seharusnya bila tidak dipedulikan saja tanpa disentuh dan ditangani secara benar maka tidak akan membekas yang parang laksana bopeng yang dan cekungan-cekungan pada kulit yang seringkali ditimbulkan oleh jerawat batu. Untuk tersebut penyebab jerawat serta teknik penanganan yang benar pun wajib diketahui untuk mereka yang menderita jerawat ini.

Jika jerawat saja dapat memunculkan rasa percaya diri yang tidak cukup bagaimana andai bekasnya yang berupa noda dan flek hitam yang membandel? Tentu akan menciptakan sebagian penderita merasa tidak cukup nyaman dan banyak sekali mereka menyamarkannya memakai bedak. Cara ini dapat dipakai tetapi tidak bakal menyembuhkan secara permanen oleh karenanya kami akan menjabarkan bagaimana teknik mengatasi noda hitam bekas jerawat pada wajah secara alami sampai-sampai aman dan tak beresiko.


Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami


Berikut beberpa teknik yang bisa kamu pakai dalam menghilangkan noda flek hitam dampak jerawat secara alami :

#1 Memanfaatkan Madu Alami
Madu memang memiliki tidak sedikit sekali khasiat untuk kesehatan insan dan salah satunya untuk menanggulangi jerawat. Madu bisa menyembuhkan jerawat sampai bekasnya tergolong noda atau flek hitam. Cara memakai madu guna menghilangkan noda atau flek hitam bekas jerawat metodenya cukup gampang yakni kamu tinggal mengoleskan madu pada wajah kamu yang mempunyai noda hitam sebelum tidur, tak mesti tidak sedikit yang urgen merata. Kemudian basuh ketika kamu bangun tidur memakai air bersih.

#2 Memanfaatkan Air Perasan Lemon
Air perasan lemon pun dapat dipakai untuk menyembuhkan noda hitam bekas jerawat. Karena air perasan lemon dapat memicu pertumbuhan sel kulit baru dan menyamarkan noda bekas hitam secara bertahap. Caranya merupakan dengan memeras buah lemon lantas camnpur dengan 1 sendok santap air lantas oleskan pada wajah yang ada flek hitam. Tunggu sampai 5-10 menist atau hingga mengering dan basuh dengan air bersih.

#3 Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa berisi asam laurat, asam kaprat dan kaprilat yang dapat menyamarkan noda dan flek hitam bekas jerawat. Cara pemakaiannya ialah dengan mengolekannya pada wajah lantas dipijat-pijat enteng selama sejumlah menit. Lakukan teknik ini dengan rutin paling tidak satu hari sekali guna mendapatkan hasil yang memuaskan.

#4 Memakai Minyak Hip Rose
Hip rose adalahbuah dari sejumlah jenis bunga mawar. Minyak yang tercipta dari Hip rose ini mempunyai kandungan vitamin dan antioksidan yang paling baik untuk mengawal kulit supaya tetap sehat dan halus. Cara pemakaiannya merupakan dengan mengoleskannya pada bagian-bagian wajah yang berjerawat dan dilaksanakan dengan pijatan-pijatan ringan. Lakukan ini secara rutin masing-masing hari sekali sampai noda atau flek hitam pada wajanh benar-benar hilang.

#5 Dengan Es Batu
Es batu dapat menangkal peradangan yang semakin parah sebab akan meminimalisir pembengkakan dan pengecilan pada pembuluh darah. Selain tersebut es batu juga dapat digunakan untuk meminimalisir bekas luka dan noda hitam dampak jerawat. Caranya merupakan dengan membalut es batu memakai kain atau tisu lantas menempelkannya pada wajah sekitar 15-20 menit.

#6 Memakai Minyak Zaitun
Minyak zaitun berisi Vitamin E yang dapat dipakai untuk menyembukan flek hitam pada wajah secara alami. Cara pemakaiannya juga lumayan mudah kamu tinggal mengolaskannya pada wajah dan memijatnya secara lembut selama sejumlah menit. Cara ini dapat dilakukan secara rutin masing-masing harinya dipagi dan malam hari.

#7 Menggunakan Baking Soda
Baking soda dapat mencairkan sel-sel kulit mati dengan memicu pertumbuhan sel-sel kulit yang baru. Akan namun baking soda paling tidak dianjurkan jika kamu mempunyai tipe kulit yang sensitif. Cara pemakainnya tinggal membaur baking soda dengan air sampai serupa pasta kemudia mengoleskannya pada lokasi bekas jerawat dan flek hitam.

#8 Memakai Lidah Buaya
Lidah buaya atau biasa dikenal dengan nama Aloe Vera ini sudah paling terkenal dalam bidang kosmetika dan khasiatnya guna rambut. Namun ternyata lidah buaya pun memiliki guna yang baik guna kulit wajah, salah satunya bisa menyembuhkan noda bekas jerawat. teknik pemakainnya tingga bahas lidah buaya sampai terlihat gel didalamnya lantas oleskan pada wajah yang berjerawat. Lakukan dengan rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal. Berhati-hatilah tidak boleh sampai getahnya pun ikut karena dapat menyebabkan gatal pada kulit.

#9 Memakai Masker dari Aspirin
Aspirin adalahsalah satu obat penurun panas dan biasa dikenal sebagai obat guna sakit kepala. Akan namun ternyata tidak sedikit yang telah mengupayakan dan mempercayai bahwa obat ini dapat menyembuhkan bekas jerawat salah satunya noda bekas hitam ini. Caranya hancurkan 4 tablet aspirin dan campur dengan yoghurt atau gel lidah buaya, lantas jadikan masker dan diamkan selama tidak cukup lebih 15 menit dan cuci dengan air hangat setelahnya.

#10 Memakai Minyak Vitamin E
Vitamin E adalahsalah satu vitamin yang baik guna kulit wajah. Sehingga mengobati bekas jerawat laksana noda atau flek hitam ini adalahsalah satu teknik yang lumayan ampuh. Namun yang anda pakai disini bukan vitamin E nya tetapi minyak vitamin E. Caranya oleskan minya vitamin E oada wajah kamu secara rutin dapat 2-3 kali sehari. Setelah 2 minggu maka noda flek hitam pada wajah dampak jerawat bakal memudar.

Nah itulah sejumlah cara menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat yang bisa kamu coba dirumah. Cara-cara diatas merupakan teknik almi yang lumayan ampuh dan tak beresiko. Sehingga kamu tak perlu fobia mencobanya, tetapi yang mesti diperhatikan ialah jenis kulit anda. Apakah mempunyai alergi pada di antara jenis bahan-bahan diatas.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat"

Post a Comment