20 Jenis Obat Tradisional Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
20 Jenis Obat Tradisional Alami Untuk Menghilangkan Jerawat berikut ini ialah kumpulan sejumlah obat alami yang diandalkan  mempunyai khasiat untuk menanggulangi jerawat. Oleh karenanya bila kamu mempunyai masalah dengan jerawat kamu bisa mengupayakan salah satu ramuan dibawah ini, selain memakai alami pun bebas resiko untuk wajah anda.

Apa tersebut jerawat? Dan apa saja penyebab jerawat itu? dua pertanyaan tersebut sebetulnya telah terjawab pada tulisan yang kami tulis sebelumnya. Memang sangat urgen untuk memahami seputar jerawat dan jenis-jenisnya serta penyebab kenapa jerawat dapat muncul. Dengan tahu akan urusan tersebut tentu menciptakan kita jadi lebih paham bagaimana mengerjakan penanganan yang tepat sampai-sampai tak meningkat parah.

Mengobati jerawat memakai obat-obatan alami yang adalahbahan-bahan tradisional dari alam merupakan teknik terbaik yang dapat dicoba. Karena bahan-bahan alami berisi tidak sedikit sekali manfaat untuk kesehatan manusia. Selain tersebut bahan alami lebih mudah diperoleh dan lebih murah bila dikomparasikan dengan obat kimia. Menggunakan obat-obatan berbahan kimia memang tak dilarang tetapi usahakan mesti cocok resep dokter.



Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Dengan 20 Jenis Obat Alami



Dan bagi kamu yang penasaran bakal jenis-jenis tumbuhan apa yang mempunyai khasiat guna mengobati jerawat, berikut sejumlah jenis obat tradisonal guna menghilangkan jerawat serta bekasnya pada wajah.

#1 Kayu manis dan Madu
Dua bahan ini adalahkombinasi obat yang mujarab, faedah utamanya memang bukan guna menyembuhkan jerawat tetapi untuk membunuh bakteri dan sebagai antibiotik supaya jerawat tidak semakin parah dampak infeksi dari bakteri.

Cara pemakaian :
Bersihkan wajah memakai air bersih kemudian keringkan. Campurkan 1 sendok santap kayu manis dengan 2 sendok madu sampai berbentuk laksana pasta. Jadikan sebagai masker dan gunakan sekitar 10-15 menit, setelah tersebut cuci dengan air bersih.

#2 Madu dan Susu/Yogurt
Susu dan yogurt mempunyai khasiat yang bagus guna kulit bahkan rahasia keelokan ratu cleopatra ialah sering mandi memakai susu.

Cara pemakaian :
Campur 1 sendok santap susu/yogurt dengan 1 sendok santap madu lantas oleskan pada wajah sebagai masker, oleskan berkali-kali sampai menebal lantas diamkan sekitar 10-15 menit. Setelah tersebut cuci bersih memakai air bersih.

#3 Pasta Kulit Jeruk
Vitamin C pada kulit jeruk mempunyai khasiat yang bagus guna menghilangkan jerawat, selain tersebut kulit jeruk pun memiliki faedah untuk meremajakan pulang sel-sel kulit yang sudah mati.
Cara pemakaian :

Blender kulit jeruk yang dibaur dengan tidak banyak air sampai lembut. Kemudian bersihkan wajah dengan air dan keringkan. Oleskan pasta kulit jeruk pada wajah dan diamkan sekitar 20-25 menit. Setelah tersebut bilas memakai air bersih.

#4 Putih Telur
Putih telur mempunyai kandungan protein dan vitamin yang baik guna menghilangkan jerawat dan bekasnya yang berupa noda atau flek hitam bekas jerawat.
Cara pemakaian :

Pisahkan putih telur dengan kuning telurnya lantas kocok sampai berbusa. Oleskan pada wajah kamu berulang kali masing-masing mengering dan diamkan sekitar 20-25 menit. Kemudian bilas memakai air hangat memakai handuk.

#5 Cuka Apel
Cuka apel mempunyai khasiat yang baik guna wajah yaitu dapat menyeimbangkan PH serta menangkal pertumbuhan bakteri. Cuka apel boisa jadi di antara obat ampuh dalam menanggulangi jerawat.

Cara pemakaian :
Sebelum menggunakan cuka apel usahakan untuk mencuci wajah kamu dengan memakai air bersih dan keringkan. Kemudian oleskan cuka apel pada wajah memakai kapas dan biarkan sekitar 10-15 menit. Selanjutnya bersihkan memakai air bersih dan pakai pelembab andai kulit terasa kering.

#6 Lidah Buaya
Lidah buaya yang tidak sedikit dipakai guna rambut ini ternyata pun bagus guna mengobati jerawat membandel. Lidah buaya memiliki sifat anti bakteri dan dapat mendinginkan serta mempunyai sifat anti inflamasi.

Cara Pemakaian :
Bersihkan wajah memakai air bersih dan keringkan terlebih dahulu. Kupas kulit lidah buaya dan ambil gelnya, usahakan guna tetap bersih dari getahnya sebab dapat menyebabkan gatal di kulit. Oleskan pada wajah yang berjerawat dan biarkan selama tidak cukup lebih 20 menit. Setelah tersebut bersihkan wajah dengan air bersih atau air hangat.

#7 Pepaya
Pepaya pun dapat dipakai sebagai obat guna menyembuhkan jerawat. Buah pepaya mempunyai kandungan enzim yang dinamakan papain yang memiliki faedah mengurangi peradangan dan menangkal munculnya nanah. Buah pepaya pun dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan menciptakan wajah lebih lembut dan halus.

Cara pemakaian :
Sediakan 1 buah pepaya lantas tumbuk sampai halus, lantas oleskan pada wajah yang telah dimurnikan menggunakan air secara merata. Biarkan sekitar 15-20 menit lantas bilas wajah dengan air hangat.

#8 Kulit Pisang
Di samping buahnya yang baik guna kesehatan ternyata kulit pisang pun memiliki faedah yang baik guna menghilangkan jerawat. Kulit pisang berisi lutein suatu antioksidan yang dapat meminimalisir pembengkakan, peradangan serta mendorong sel-sel baru. Dengan menggosokkan kulit pisang pada wajah yang berjerawat saja sudah dapat meredakan rasa tidak nyaman yang diakibatkan jerawat.

Cara pemakaian :
Siapkan kulit pisang jenis apa saja, lantas gosokkan pada wajah yang berjerawat secara melingkar. Biarkan selama tidak cukup lebih 30 menit dan diamkan dengan air bersih.

#9 Stroberi dan Madu
Buah stroberi mempunyai kandungan kadar asam salisilat tinggi yang bisa menghilangkan jerawat secara cepat. Asam ini bermanfaat untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralisir bakteri sampai-sampai tak mengakibatkan infeksi.

Cara pemakaian :
Pertama kamu bersihkan wajah kamu terlebih dahulu memakai air bersih lantas keringkan dengan handuk. Campurkan 3 buah stroberi yang sudah dihancurkan dengan 2 sendok santap madu sampai merata. Kemudian oleskan pada wajah kamu hingga merata selama tidak cukup lebih 20 menit kemudian bersihkan dengan air bersih setelahnya.

#10 Jus lemon
Lemo berisi vitamin c dan asam nitrat yang bermanfaat untuk mengobati jerawat serta menolong pengelupasan kulit.

Cara pemakaian :
Siapkan jus lemon lantas oleskan pada wajah memakai kapas. Jika terasa perih kamu dapat menambahkan tidak banyak yogurt kedalam jus tersebut. Diamkan sejumlah saat sampai mengering lantas bilas dengan air bersih sampai bersih.

#11 Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh bisa melarutkan sebum dan sel-sel kulit mati yang dapat menangkal terjadinya infeksi di unsur bawah permukaan kulit serta menangkal terjadinya infeksi.

Cara pemakaian :
Encerkan minyak pohon teh dengan teknik mencampurnya dengan air dengan perbandinga 1:9 (minyak teh 1 tetes banding air 9 tetes). Kemudian sebelum pemakaian bersihkan wajah kamu terlebih dahulu memakai air bersih setelah tersebut oleskan pada wajah kamu menggunakan kapas sampai merata. Diamkan sejumlah saat sampai mengering dan bersihkan memakai air setelahnya.

#12 Daun Mint
Mint mmeiliki kandungan mentol yang bermanfaat sebagai anti inflamasi dan penghilang nyeri pada jerawat. Mint memang tidak dapat menyembuhkan jerawat namun dapat mmebantu menghilangkan efek kemerahan pada wajah dan pun dapat meredakan pembengkakan yang disebabkan jerawat.

Cara pemakai :
Hancurkan terlebih dahulu daun mint memakai blender atau dapat ditumbuk sendiri. Setalh tersebut bersihkan wajah memakai air bersih dan keringkan baru setelahnya oleskan pada wajah daun mint yang sudah halus tadi dan diamkan sekitar 10-15 menit. Bersihkan dengan air dingin dan kerjakan ini secara rutin guna hasil yang maksimal.

#13 Kentang
Kentang kaya bakal kandungan sulfur, kalium, klorida dan fosfor yang paling baik guna wajah dan bisa menyembuhkan jerawat yang membandel. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada kentang bisa mendorong perkembangan sel-sel kulit baru dan menyehatkannya.

Cara pemakaian :
Parut 1 buah kentang lantas gosokkan pada wajah yang telah dimurnikan dengan air lantas diamkan sekitar 15-30 menit. Kemudian bilas wajah memakai air hangat.

#14 Mandi Uap
Uap memiliki tidak sedikit sekali khasiat untuk tubuh insan salah satunya bisa mengobati jerawat. Cara ini bisa kamu lakukan dengan mendatangi steam yang terdapat di gym-gym tetapi jika kamu tak terbiasa mendatangi tempat-tempat itu berikut ini ialah alternatif mandi uap secara alami memakai bahan-bahan tradisional.

Caranya :
Rebus air sampai mendidih lantas tuangkan kedalam mangkuk atau wadah besar. Biarkan sesaat hingga suhu air menurun tidak banyak atau kira-kira telah tak terlampau panas lagi. Dan posisikan wajah kamu diatas mangkuk itu serta taruhlah handuk diatas kepala anda. Biarkan uap air panas tersebut mengairi wajah kamu sekitar 10-15 menit dan bersihkan air pada wajah sesudahnya memakai handuk tadi. Jika dilaksanakan secara teratur dapat menyembuhkan jerawat.

#15 Masker Baking Soda (Sodium Bicarbonat)
Baking soda atau yang mempunyai nama beda sodium bicarbonat memiliki kandungan antideptik yang bisa melawan bakteri dan jamur pada jerawat serta bisa mengeringkan minyak berlebih pada kulit.

Cara pemakaian :
Campurkan satu kotak baking soda dengan air sampai menjadi laksana pasta. Kemudian oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar selama tidak cukup lebih 2 menit. Diamkan terlebih dahulu sekitar 15-20 menit dan bilas setelahnya memakai air bersih.

#16 Oatmeal
Oatmeal dapat menghilangkan jerawat baik dari luar maupun dari dalam.

Cara pemakaian :
Siapkan oatmeal laksana biasanya, dan saat masih panas tambahkan 2 sendok santap madu dan diamkan sesaat sampai dingin. Selanjutnya oleskan secara lengkap pada wajah khususnya pada bagian-bagian yang berjerawat dan diamkan sekitar 20-30 menit kemudian bersihkan memakai air hangat dan keringkan.

#17 Bawang Putih
Bawang putih mempunyai sifat anti bakteri yang paling ampuh dalam melawan jerawat.

Cara pemakaian :
Ekstrak bawang putih lantas campur dengan 1 sendok teh air tawar. Gunakan kapas guna mengolaskannya pada semua permukaan wajah. Diamkan sesaat sampai mengering dan bilas setelahnya.

#18 Scrub Gula
Gula putih mempunyai khasiat guna menyingkirkan sel-sel kulit berlebih yang mengakibatkan tersumbatnya pori-pori pada wajah. Mencampur gula, madu, air dan minyak zaitun bis amenjadi di antara obat mujarab untuk memberantas jerawat.

Bahan-bahan :
1 ½ cawan gula putih
1 ½ cawan gula merah
1/2 cawan minyak zaitun tambahan virgin
2-3 sendok santap garam laut kasar
1 kacang vanili
10 sendok santap eksrak vanili murni

Cara pemakaian :
Campurkan 1 ½ cawan gula merah dengan 1 ½ cawan gula tambahkan 2 sendok santap garam laut dan aduk sampai merata. Jika kamu ingin menambahkan kacang vanili kamu bisa mengupasnya terlebih dahulu dan mencampurkannya pada gabungan tersebut. Setelah seluruh bahan dibaur tambahkan minyak zaitun dan biarkan sejumlah saat. Setalh itu pakai sebagai scrub pada wajah kamu dan diamkan selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air bersih setelahnya.

#19 Alpukat dan Madu
Banyak yang beranggapa bahwa buah alpukat dapat mengakibatkan jerawat tetapi sampai ketika ini belum terbukti apakah tersebut benar atau tidak. Akan namun kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam buah alpukat ini ternyata baik guna menyembuhkan jerawat. Ditambah dengan madu santap akan menjadi obat jerawat yang lumayan manjur.

Cara pemakaian :
Campurkan buah alpukat dengan madu sampai berbentuk laksana pasta lantas oleskan pada unsur wajah yang berjerawat dan diakan sekitar 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih setelahnya.

#20 Teh Hijau
Teh hijau paling baik dipakai untuk menyembuhkan jerawat secara internal dengan teknik dikonsumsi sebagai minuman atau teknik ekternal yaitu dengan teknik menyemprotkannya diwajah.

Cara pemakaian :
Bersihkan wajah kamu terlebih dahulu lantas keringkan. Siapkan satu mangkuk mengandung air kemudian masukkan daun teh hijau kedalam mangkok itu dan didihkan. Selanjutnya diamkan hingga agak dingin dan pakai pada wajah anda, dapat dengan dipancar maupun mengoleskannya dengan lembut pada wajah memakai kain atau kapas.

Nah, demikianlah 20 jenis obat tradisional alami guna menghilangkan jerawat yang bisa kamu coba dirumah. Dengan memakai bahan-bahan alami pasti akan meminimalisir resiko terhadap kesehatan wajah anda. Selain tersebut untuk bis amaksimal dalam menangani jerawat kamu harus tahu penyebab jerawat dan jenis-jenis jerawat tersebut apa saja? Sehingga bisa menangani dnegan teknik yang tepat. Karena jerawat ada tidak sedikit sekali jenisnya mulai dari komedo, jerawat batu dan masih tidak sedikit lagi.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

1 Response to "20 Jenis Obat Tradisional Alami Untuk Menghilangkan Jerawat"

  1. Casino Games Near Me - Mapyro
    Find 공주 출장안마 the perfect Casino Games near you from 3500 casinos in the United States. 춘천 출장샵 Find 동해 출장샵 your perfect Casino Games 제주 출장마사지 and Hotel near 구미 출장샵 you today.

    ReplyDelete