Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat adalah salah satu teknik yang tidak sedikit dicari. Ini menandakan bahwa jerawat memang adalahsalah satu masalah umum yang dirasakan oleh masyarakat terutama remaja. Jerawat batu ialah salah satu jenis jerawat yang lumayan mengganggu pasalnya jerawat ini seringkali berukuran besar sehingga menciptakan wajah tidak sedap dipandang. Oleh karenanya jerawat batu mesti dibasmi, nah bagaimana teknik mengatasi jerawat batu ini dengan cepat dan alami? Penasaran? Baca sampai berakhir ya!



Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Cepat Dan Alami



Jerawat batu atau yang mempunyai nama latin Cystic Acne ialah salah satu jenis jerawat yang mempunyai ukuran besar, mempunyai ukuran besar sebab terjadi peradangan yang paling hebat disekitar jerawat sehingga menciptakan ukuran jerawat itu tampak lebih banyak dari jerawat pada umumnya. Selain tersebut jerawat ini adalahjenis jerawat yang menyakitkan dan bisa tumbuh dimana saja. Jika kamu menderita jerawat laksana ciri-ciri diatas maka dapat dipastikan kamu sedang terpapar jerawat batu, nah sebelum anda membahas teknik mengobati jerawat batu terdapat baiknya anda tahu penyebab - penyebab jerawat batu.

Penyebab Munculnya Jerawat Batu


1. Kurang Menjaga Kebersihan (Higienis)
Kurangnya menyimak aspek kebersihan dapat jadi penyebab timbulnya jerawat. Mungkin pada tadinya hanya hadir jerawat kecil-kecil namun andai dibiarkan dapat semakin tidak sedikit dan membesar. Apalagi andai kita tidak jarang memencetnya memakai kuku atau alat beda yang tidak higienis maka akan mengakibatkan jerawat batu dan bisa berdampak fatal.

2. Faktor Keturunan (Gen)
Faktor keturunan pun dapat menjadi penyebab jerawat batu ini. Jika orang tua kamu mempunyai kelenjar minyak yang berlebih atau dapat disebut kelenjar minya over aktif, maka dapat jadi tersebut juga diturukan ke anda.

3. Kulit Wajah yang Sensitif Pada Radang
Ada jenis-jenis kulit tertentu yang lebih peka terhadap peradangan. Sehingga bisa menjadi paling fatal sekali meskipun terkena tidak banyak peradangan. Salah satu misalnya pada kulit wajah yang sedang menderita jerawat saat terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit, andai kulit itu sensitif terhadap peradangan maka dapat menyebabkan jerawat batu.

4. Tidak Normalnya Pertumbuhan Sel Kulit
Sel kulit yang normal saat terjadi sel-sel kulit mati maka dengan cepat kulit bakal beregenerasi kembali. Akan tetapi andai pada kulit dengan perkembangan yang tak normal, sel-sel kulit mati bakal lebih lambat beregenerasi sampai-sampai akan menumpuk dan terjadilah peradangan yang menyebabkan munculnya jerawat batu.

Cara Mengobati Jerawat Batu Secara Alami

1. Mengobati Jerawat dengan Bawang Putih
Bawang putih di antara bumbu dapur yang lumayan penting ini memiliki tidak sedikit sekali guna untuk tubuh anda salah satunya bisa digunakn guna mengobati jerawat. Cara mengobati jerawat batu dengan bawang putih lumayan mudah, metodenya potong kecil-kecil bawang putih tersebut lantas oleskan pada semua wajah khususnya wajah yang berjerawat. Bawang putih dapat mencegah timbulnya jerawat batu yang baru dengan menghentikan proses peradangan. Sehingga selain bisa menyembuhkan jerawat pun mencegah timbulnya jerawat batu. Lakukan dengan rutin sampai jerawat batu benar-benar sembuh!

2. Obati Jerawat dengan Sidaguri
Cara mengobati jerawat batu memakai sidaguri ialah melakuakn penguapan pada wajah. Caranya lumayan mudah sekali kamu tingga merebus sidaguri dengan 2-3 gelas air hingga mendidih, lantas posisikan wajah kamu diatas wadah yang mengandung rebusan sidaguri tersebut. Lakukan ini secara teratur 1 atau 2 hari sekali guna hasil yang efektif.

3. Atasi Jerawat dengan Kentang
Cara yang dapat kamu pakai guna menyembuhkan jerawat batu dengan kentang ialah dengan teknik memakainya sebagai masker. Blenderlah kentang tersebut sampai hancur dan pakai sebagai masker, diamkan sejumlah saat sampai mengering, setelah tersebut bilas dengan air hangat. Dengan mengerjakan ini secara tertata Insya Allah jerawat batu kamu akan sembuh.

4. Tanaman Mahkota Dewa
Tanaman mahkota dewa mempunyai khasiat yang paling efektif terhadap jerawat. Ketika jerawat batu kamu mulai meradang maka segeralah haluskan buah, daun atau umbi mahkota dewa lantas tempelkan pada wajah yang berjerawat. Tanaman mahkota dewa mempunyai kandungan anti iritan dan anti radang sehingga paling efektif guna meredakan peradangan dan memberantas jerawat.

5. Basmi Jerawat dengan Mengkudu
Mengkudu yang adalahsalah satu buah kaya khasiat dengan wewangian khas ini juga diandalkan  dapat menyembuhkan jerawat batu. Cara mengobati memakai mengkudu ialah dengan teknik di jus sehingga dapat disebut penyembuhan dari dalam. Cara menciptakan jus mengkudu blender terlebih dahulu buah mengkudu dengan menambahkan tidak banyak gula batu, setelah tersebut saring dan panaskan sampai mendidih lantas minumlah selagi masih hangat. Buah mengkudu dan gula batu mempunyai khasiat untuk mencuci darah kotor pada wajah. Cara ini dapat kombinasikan dengan teknik lain yang adalahpengobatan dari luar andai menginginkan hasil yang lebih efektif.

Demikianlah teknik mengobati jerawat secara alami yang bisa kamu coba, bakal tetapi sebab jerawat batu ini adalahsalah stau jenis jerawat yang lumayan membandel maka solusinya ialah dengan mengerjakan konsultasi langsung ke dokter. Sehingga dapat mendapatkan penanganan terbaik demi kesembuhan jerawat batu anda. Selanjutnya andai jerawat kamu telah sembuh maka yang mesti kamu lakukan berikutnya ialah melakukan pencegahan.


Pencegahan Terhadap Jerawat Batu



  1. Hindari makanan yang berkolesterol tinggi, berlemak, berisi alkohol, cabe atau yang pedas-pedas, gorengan.
  2. Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.
  3. Selalu menjaga kesucian wajah dengan mengerjakan cuci muka yang teratur dan pun menjelang tidur.
  4. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai kosmetik.
  5. Perbanyak minum air putih serta usahakanlah untuk meminum teh herbal dipagi hari.
  6. Memakai masker dari buah-buahan alami yang mempunyai khasiat menangkal jerawat dan buah-buah lain laksana wortel, tomat, jeruk nipis, bengkoang dan lain-lain.



Nah demikianlah teknik menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat, semoga dengan menerapkan teknik diatas jerawat kamu bisa segera sembuh. Jika suka dengan tulisan ini tidak boleh lupa like facebook dan google plus ya! Semoga bermanfaat.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat"

Post a Comment