Apa Itu Jerawat ? Apa Jenis-Jenis Jerawat Itu?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Apa Itu Jerawat ?  Apa Jenis-Jenis Jerawat Itu?   Banyak orang berpikir bahwa jerawat yang biasa berupa benjolan-benjolan kecil kemerahan melulu muncul pada wajah. Padahal sebetulnya jerawat dapat muncul diberbagai tempat laksana dada, punggung dan kulit kepala. Dan jerawat ternyata mempunyai jenis yang berbagai macam tidak itu-itu saja walau terlihat serupa. Sekecil apapun jerawat meskipun tidak menyakitkan memang paling mengganggu untuk sebagian orang sebab selain meminimalisir kecantikan untuk wanita juga dapat membuat kita tidak cukup percaya diri. Dan berikut anda akan membicarakan lebih lanjut seputar jerawat ini, di samping untuk meningkatkan pengetahuan pun sangat urgen sehingga kita dapat tahu teknik menghilangkan jerawat dengan benar dengan langkah-langkah yang tepat serta efektif.




Jenis-Jenis Jerawat Yang Harus Kamu Tahu



Jenis Jerawat Berdasarkan Bentuknya


1. Jerawat Radang
Apabila kantung folikel yang ada pada dermis terisi oleh lemak padat, maka akan menyebabkan dermis mengembung. Kemudian bakal pecah sampai-sampai darah putih bakal menyerang wilayah folikel sabasea sampai-sampai terjadilah peradangan pada kulit. Jerawat radang ini bakal terasa sakit dan mempunyai ukuran yang lumayan besar lebih banyak dari komedo yang didalamnya ada cairan nanah. Apabila kita berjuang memecahnya memakai tangan atau perangkat yang tidak bersih maka bakal terjadi peradangan yang lebih parah disebabkan kuman dari luar masuk dan menginfeksi.

2. Komedo
Mendengar kata komedo tentu tidak asing untuk anda, dan komedo ini pun termasuk di antara jenis jerawat. Namun komedo tidak sakit laksana jerawat radang urusan ini sebab komedo adalahjerawat yang melulu menyumbat pori-pori pada kulit dan tidak terinfeksi oleh kuman dan bakteri.

Komedo sendiri terdiri dari 2 jenis:

Komedo Terbuka (White hide comedo) yang mempunyai ciri-ciri pori-porinya yang tersumbat mempunyai warna putih pucat.
Komedo Tertutup (Black head Comedo) yang mempunyai ciri-ciri pori-porinya yang tersumbat mempunyai warna kehitam-hitaman.

3. Jerawat Konglobata
Jerawat jenis konglobata ini ialah kumpulan dari jerawat-jerawat terkadang berupa bisul-bisul. Mulanya jerawat laksana ini dimulai munculnya 1 jerawat kemudian meningkat dan terus meningkat sehingga bergerombol dan menjadi satu yang lantas melebar dan bernanah. Hal ini terjadi sebab kita memencet jerawat memakai sesuatu yang tidak bersih laksana kuku atau alat-alat lainnya, sampai-sampai kuman dan bakteri menyebar dan menciptakan jerawat semakin parah. Dan walau jerawat ini dapat disembuhkan tetapi bekasnya susah untuk dihilangkan.


Jenis Jerawat Yang Di Kenal Masyarakat


1. Jerawat Batu
Jerawat batu sebetulnya sama saja dengan jerawat radang, tetapi mempunyai ukuran yang lebih banyak dan terasa menyakitkan sebab terjadi peradangan yang hebat. Jika terus tidak dipedulikan tanpa segera diobati maka sesudah jerawat ini sembuh akan membekas luka laksana cekungan pada wajah yang tak dapat diobati.

2. Jerawat Pasir
Jerawat pasir ialah kumpulan jerawat-jerawat kecil yang tidak sedikit sehingga tampak seperi pasir. Jerawat ini tidak sakit sebab tidak terjadi peradangan namun menciptakan wajah jadi tidak enak guna dilihat.


Aneka Jenis Jerawat Lainnya


1. Jerawat Juvenil
Jerawat juvenil ialah jerawat yang terjadi sebab perubahan hormon dimasa remaja yang merasakan pubertas atau antara usia 14 sampai 20 tahunan. Hormon itu tidak stabil disebabkan memproduksi sebum.

2. Jerawat Rosacea
Berbeda dengan jerawat juvenil, jerawat yang satu ini hadir pada wanita umur 30 sampai 50 tahun. Jerawat ini terjadi dampak peradangan lantas akan memunculkan lipatan pada hidung yang seakan-akan terliah bersisik. Apabila terpapar jerawat ini maka guna mengatasinya ialah dengan pergi ke dokter kulit.

3. Jerawat Nitrosica
Jerawat yang satu ini adalahjerawat yang cukup riskan karena andai salah mengerjakan pengobatan dapat menimbulkan lubang pada wajah dan bisa merusak wajah. Jika kamu terkena jerawat ini maka solusinya ialah anda mesti pergi ke dokter kulit. Jenis jerawat ini ialah tahapan akhir dari jerawat.

4. Jerawat Vulgaris
Jerawat vulgaris ini sebenarnya ialah nama beda dari komedo. Komedo ini ialah salah satu jenis jerawat yang lumayan mudah guna diobati. Umumnya bisa disembuhkan dengan mengerjakan penguapan di unsur wajah yang terpapar jerawat.

Terjawab telah apa tersebut jerawat dan apa jenis-jenis jerawat itu? Wah terdapat bermacam-macam pun ya jenis jerawat itu, jerawat sebetulnya bukan sesuatu yang menakutkan asal anda tahu penanganannya. Sebab umum timbulnya jerawat ialah perubahan hormon serta kurangnya anda dalam mengawal kebersihan. Oleh sebab itu, tidak boleh lupa guna selalu membasuh muka kamu dengan teratur termasuk saat menjelang tidur. Semoga bermanfaat!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Apa Itu Jerawat ? Apa Jenis-Jenis Jerawat Itu?"

Post a Comment